Selamat datang di Blog Celoteh Puisi……. Kumpulan puisi cocok bagi kamu yang lagi jatuh cinta, patah hati, galau, penantian, kesedihan, rindu sama kekasih, penyeselan, kenangan masa lalu.......

Rabu, 02 Desember 2015

DIAM BUKAN AKU TAK MENGERTI


Riuh masih terdengar suara itu,..
Tapi masih ku membungkam disini..
Diam bukan berarti aku tak peduli..
Diam bukan berarti aku tak mengerti..
Ijinkan aku diam sejenak untuk lebih memahami sebentuk lirih yg kan digoreskan..
Bukannya aku tak ingin tau tentang apa yg sengaja ku hindari…
Bukannya aku tak ingin bicara, namun aku hanya ingin sedikit celah berpikir..
Diam,aku hanya ingin diam karena tak ingin salah berucap…
Bukannya aku tak menghargai setiap kata yang  telah di uraikan…
Namun,aku tak ingin jauh terlarut dalam permasalahn yg bukan padaku..

Kadang tak selamanya pandangan mata ini awas  untuk melihat apa yg sebenarnya…
Kadang tak selamanya lisan ini bisa mengungkapkan apa2 yg tak seharusnya dikatakan..
Detik waktu kian bergulir, ini membuatku semakin menyadari dan mulai sedikit memahami sesuatu..
Ketika memandang, biarkanlah pandangan ini bisa membias pada sisi lain yg mampu membuat diri ini lebih baik dan bukan pada pandangan fatamorgana yg tak selayaknya ku pandang…
Ketika tangan ini mulai mengerakkan jemari tuk menuangkan segenap cerita dan goresan tinta,.. Biarkan ia bebas menuliskan apa  saja tanpa harus terikat pada tiap-bait atau nada yg tergores..
Bolehkahku berkata tidak untuk tiap prasangka yang tidak pada tempatnya,,
Tak pernah sedikitpun terlintas dibenak ini untuk menorehkan luka pada sesuatu…
Tak pernah bermaksud untuk melukai atau bertindak egois..pada siapapun
Pernah ada satu titik dimana apa yg dipikirkan orang  terhadap kita benar2 sesuatu yang nihil…
Pernah ada rasa yg begitu menyesakkan ketika orang yg dipercaya ternyata menilai kita sebaliknya..
Saat itu hanya bisa diam dan mencari celah tuk rehat sejenak…



Ya...lagi2 kita takkan pernah bisa memaksakan sesuatu, biarkan semuanya berjalan alamiah
Betapa diri ini mempercayai suatu keajaiban yg mampu mengubah segalanya…

Dan jangan pernah berpikir kalau diri kita yang paling benar….

3 komentar:

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog Indahnya Berpuisi semoga bermanfaat..dan komentar apapun kami hargai selama masih batas kewajaran...