Selamat datang di Blog Celoteh Puisi……. Kumpulan puisi cocok bagi kamu yang lagi jatuh cinta, patah hati, galau, penantian, kesedihan, rindu sama kekasih, penyeselan, kenangan masa lalu.......

Rabu, 16 September 2015

HATI DAN PIKIRANKU

 
Sebenarnya apa yang aku inginkan ???? kenapa hati dan pikiran tidak mau sejalan,,, semua ini membuat ku tak tau harus melangkah kemana,, dan semua ini membuat ku seperti berada dalam sebuah hutan yang begitu luas,, dan tidak ada sedikit pun petunjuk untuk ku keluar dari ketersesatan itu ...

Kenapa ku tidak dapat mengatakan apa yang aku inginkan,, sedangkan aku begitu menginginkan hal itu,, mengapa bibir dan hati terasa sulit mengungkapnya,,, apa yang sebenarnya aku pikirkan,,,
Aku merasa terlalu bodoh,, dan selalu di manfaakan oleh keadaan yang ada,, ku merasa dipermainkan oleh waktu,, ku merasa cinta ku ini menjadi sebuah cerita pendek yang diperpanjangkan,,,

Dalam cerita in aku lah aktris utama,, dan mereka semua pemeran yang masuk dalam cerita hidup ku,,, aku memang harus berperan seperti bagaimana adanya dalam skenario yang telah dituliskan ,,, tetapi seakan – akan ku hanya berperan dalam kondisi yang sama dan keadaan yang sama,, hanya waktu yang berbeda,, seperti layak nya cerita yang hanya berputar – putar dengan alur cerita yang sama,,
Aku sadar itu memang menjadi sebuah tuntutan sebuah peran,, tetapi setidaknya,, pandangan lah sedikit saja kewajah dan hati ku,,, sehingga semua bisa tau bahwa pemain  bisa juga lelah dengan semua yang dilakukannya walaupun itu semua hanya sebuah peran ...
Itu lah cerita singkat dari apa yang aku rasakan ... dunia ini seakan – akan begitu luas untuk ditempuh,, dan begitu banyak hal didalamnya yang membuat kita tersesat,,,

Banyak orang yang mengatakan,, hidup itu sudah susah ,, jadi jangan kita buat susah lagi,, tetapi menurut ku,, itu hanya sebuah pandangan orang - orang yang tidak pernah berpikir seandainya ada dalam keadaan yang begitu rumit,, seakan – akan dunia ini menyempit dan terus menyempit sehingga kita terjebak dan sulit untuk dapat begerak kemana – mana lagi...
Dan banyak juga orang berpendapat,, hidup itu dijalani saja,, tak perlu terlalu dipikirkan... tetapi menurut ku,, yang dikatakan tidak semudah dengan yang merasakan dan yang melakukannya,, bagaimana kita menjalani semua yang terjadi dalam hidup kita ini tanpa kita pikirkan...

Ku tidak menyalahkan setiap pendapat itu ,, hanya saja ku mempunyai pendapat yang sedikit berbeda,, tidak ada satu manusia pun di dunia ini yang suka membuat hidupnya susah,,, sedangkan hidupnya sudah susah... hanya saja kita juga harus mengerti ada kalanya mereka merasa hidup ini sulit untuk dijalani,, karena berbagai aspek permasalahan yang terjadi... dan tidak mungkin setiap masalah yang terjadi dalam kehidupan kita tidak kita pikirkan,, hanya bisa kita jalani,,

Seseorang akan merasa susah dan berpikiran ketika dia sedang dalam sebuah masalah,, dan mengerti lah kalau ketika kita berbicara itu akan berbeda rasa dan hasilnya ketika kita harus melakukan dan berada diposisi tersebut..

Yang jelas,,
sampai detik ini,, masih banyak pertanyaan yang selalu ada dalam benakku ..
Apa tujuan dan maksud dari semua yang terjadi dalam kehidupan ku ???
mengapa aku diberikan perasaan seperti ini ??
mengapa Allah memilih ku dan mereka terlibat dalam masalah ini ??
sampai kapan Allah akan terus meletakkan ku dalam ruang yang dipenuhi dengan rasa cinta ini ??
dan apa yang akan aku terima atas semua yang akan aku lalui ??
Sampai kapan Allah akan menguji setiap Cinta yang ada di hati ini ??
“Ya Allah bila Engkau ingin memberikan aku kesedihan ,, atau ingin mengajari ku untuk merasakan sakit yang telah ku perbuat atas orang lain,,, mengapa mereka yang Engkau libatkan dalam kesedihan ku ??? mengapa dia Ya Allah,, mengapa orang yang aku cintai Engkau libatkan dalam kesedihan yang ingin kau berikan pada ku ??? aku tak ingin membuat kebahagiaan mereka hilang karena kehadiran ku,, ku ingin dia bahagia,, ku tak tau harus bagaimana ,, ku tak tau harus apa ,, perasaan ku tidak karuan ketika ku lihat ada kesedihan diwajah itu, ketika senyuman itu sedikit demi sedikit memudar dari kesehariannya ,,, kalau memang Engkau ingin ku merasakan kesedihan,,, aku tak mengapa Ya Allah,, tetapi satu pinta ku ,, jangan buat dia bersedih ,, bahagiakanlah dia dimana pun,, dan dengan siapa pun,, aku rela setiap kesedihannya diri ini yang tanggung asal dia bahagia,,, maafkan hamba mu ini ya Allah yang terlalu mencintainya dan terlalu menginginkannya ,, sehingga membuat banyak orang tersakiti,,, tapi apa ini semua salah hamba ya Allah ?? apa semua perasaan yang hamba rasakan sebuah kesalahan terbesar dalam hidup hamba ?? “

Cinta terkadang mengajari kita bagaimana seharusnya melangkah,, cinta juga telah mengajari ku bagaimana yang namanya keikhlasan,, cinta juga mengajari ku bagaimana cara kitra harus mengorbankan kebahagiaan kita untuk orang yang kita cintai,, dan akhirnya merasakan kebahagiaan atas apa pengorbanan kita itu,,, ketika kita ikhlas dan tulus melakukan pengorbanan itu,, akhirnya nanti kita akan temukan rasa bahagia terdalam ,, ketika pengorbanan kita tidak sia – sia,, karena kita bisa melihat orang kita cinta bahagia,, walaupun kita hanya memandang dari jarak kejauhan.. tetapi itu lah cinta ...

Hanya Allah yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita,, kita hanya bisa melakukan dan menjalani apa yang telah ditentukan,, dan ketahui lah,,, semua yang telah terjadi dalam kehidupan kita ini ,, Allah yang tentukan,, dan semua atas kehendaknya ,, tidak ada yang perlu disesali dan tidak ada  yang perlu ditangisi ,,, kita hanya bisa berharap apa pun yang diberikan ,, itu lah yang terbaik untuk kita semua ..

3 komentar:


  1. Rasailah cinta bagai air yg mengalir,, karena dia selalu bisa menemukan celah sekecil apapun,,tuk bisa melewatinya,,,,,

    Berbahagialah wahai orang yg di cinta,,
    Dan

    Jadilah merpati yg tak mudah ingkar janji

    BalasHapus
  2. Aku sangat berbahagia dicintai olehmu..
    Aku akan jadi merpati yg setia pada satu hati yaitu dirimu...

    BalasHapus
  3. Aku sangat berbahagia dicintai olehmu..
    Aku akan jadi merpati yg setia pada satu hati yaitu dirimu...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog Indahnya Berpuisi semoga bermanfaat..dan komentar apapun kami hargai selama masih batas kewajaran...