Selamat datang di Blog Celoteh Puisi……. Kumpulan puisi cocok bagi kamu yang lagi jatuh cinta, patah hati, galau, penantian, kesedihan, rindu sama kekasih, penyeselan, kenangan masa lalu.......

Jumat, 27 Desember 2013

MENGAPA HANYA MALAM


mengapa hanya malam yang membuatmu berkilauan
pijar, pendar bagai sebongkah intan
bukanya siang bersama mentari di ufuknya
yang membuatmu semakin temaram
aku minta jangan pernah kau tercipta
sebab aku tidak bisa membedakan
mana malam mana siang
aku minta jangan pernah kau berdiri di bawah cakrawala
sebab aku tidak bisa membedakan
mana senja mana pagi yang buta
bayang-bayang yang diciptakan
sinar lampu di jalan-jalan setapak pun kini sirna
tak ada seorang pun bertanya apalagi menjawab
aku hanya bisa bersyukur
Ia ciptakan aku lebih rendah dari sampah
bahkan udara lebih pintar dariku
selalu aku yang dikelabui makhluk tak berwujud itu
sebab hanya aku yang bertanya
sebab hanya aku yang mencipta sampah menjadi bait
disetiap kata
disetiap huruf selalu aku selipkan sebuah pertanyaan
yang aku sendiri tak tahu jawaban itu
tapi entah mengapa jari ini membeku
tapi entah mengapa pikiran terasa membatu
perlahan aku dihujam ribuan pertanyaan
dikala aku menuliskan sebuah kata
yaitu “kita”

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar di blog Indahnya Berpuisi semoga bermanfaat..dan komentar apapun kami hargai selama masih batas kewajaran...